Sambut Tahun Baru Hijriyah, MI PUI Kuningan Adakan Tausiyah dan Sholat Duha Bejamaah



Kuningan - Madrasah Ibtidaiyah (MI) PUI Kuningan menggelar acara tausiyah dan sholat duha berjamaah, Sabtu (15/9/2018). Acara yang diikuti oleh seluruh keluarga besar MI PUI Kuningan, termasuk guru dan siswa ini digelar dalam rangka menyambut tahun baru Hijriyah, 1 Muharam 1440.

Diawalai dengan sholat duha berjamaah kemudian dilanjutkan dengan tausiyah tentang makna tahun baru Hijriyah, para siswa tampak begitu antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Menurut Sun'an, S.Ag selaku Kepala Sekolah, kegiatan semacam ini memang rutin digelar dari tahun ke tahun khususnya dalam menyambut pergantian tahun baru Hijriyah.

"Dari tahun ke tahun kita memang selalu menggelar acara semacam ini terutama dalam menyambut tahun baru Hijriyah," kata Sun'an.

Usai melaksanakan sholat duha berjamaah dan tausiyah, siswa pun diajak untuk turut berbagi dengan sesama. Beberapa orang warga sekitar yang berhak, khususnya warga kurang mampu mendapatkan bantuan berupa sembako dari pihak sekolah.

Otong Nuryamin, S.Pd.I sebagai salah satu guru mengungkapkan bahwa sembako yang dibagikan kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu merupakan hasil infak dari guru-guru yang kemudian dikumpulkan dan disalurkan oleh siswa.

Selain mendidik siswa tentang arti berbagi, kegiatan semacam ini juga merupakan bentuk kepedulian MI PUI Kuningan terhadap masyarakat sekitar.

"Inti dari kegiatan ini adalah sebagai sarana pembelajaran siswa agar lebih memahami arti saling berbagi. Ini juga sebagai salah satu wujud kepedulian sekolah kepada masyarakat sekitar," terang Otong.