MI PUI Kuningan dan Remaja Masjid Assalam Memeriahkan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H

 

MI PUI KUNINGAN-Kuningan, MI PUI Kuningan bekerjasama dengan Remaja Masjid Assalam dalam rangka Gebyar Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H. Sabtu (11/02/2023)
Isra Mi'raj adalah sebuah perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam karena pada peristiwa inilah Rasulullah mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Acara ini merupakan perayaan hari besar agama Islam yang dilaksanakan oleh MI PUI Kuningan bekerjasama dengan Remaja Masjid Assalam, dengan tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah "Membangun Generasi Muda Islami Berdasarkan Keteladanan Akhlak Nabi Muhammad SAW". Adapun dalam kegiatan ini terdapat tiga perlombaan diantaranya perlombaan Adzan, Kaligrafi dan MHQ  yang di ikuti peserta dari siswa MI PUI Kuningan dan anak-anak sekitar lingkungan Masjid Assalam. 
Ketua panitia, M. Aripin, S.Pd.I  mengatakan "Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara ini dari awal hingga terlaksana. Berikutnya saya juga mengucapkan terimakasih kepada Remaja Masjid Assalam yang telah berpartisipasi turut melancarkan kegiatan acara ini". Ujarnya


Ihza Yusril Faqih, selaku Remaja Masjid Assalam sekaligus juri  mengatakan "Alhamdulillah dengan  kegiatan ini berjalan dengan lancar, serta peserta pun bisa mengikuti kegiatan ini dengan tertib, semoga hasilnya memuaskan dan untuk kedepannya supaya peserta lebih banyak lagi". Kata Ihza Yusril Faqih ke mipuikuningan.sch.id

Kepala MI PUI Kuningan, Otong Nuryamin, S.pd.I. mengatakan "Mengapresiasi kegiatan positif ini kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama untuk meningkatkan kompetensi, bakat dan minat siswa. Sehingga hal ini akan menjaga kualitas sekolah sebagai  tempat yang berkarakter serta calon pemimpin berprestasi. Selain itu juga melalui peringatan Isra Miraj ini, hendaknya para siswa mendapat semangat baru dalam meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT, khususnya  dalam mendirikan kewajiban solat lima waktu." Ujarnya (Panzy)