Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) di MI PUI Kuningan


MI PUI KUNINGAN, Kuningan- Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) merupakan proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data yang dikerjakan oleh kepala madrasah pada setiap indikator pemenuhan standar. Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) dilaksanakan setiap 1 tahun sekali.

Dalam pelaksanaan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) MI PUI Kuningan mendapatkan jadwal penilaian pada tanggal 02 Februari 2023. Sedangkan untuk tim penilaian MI PUI Kuningan mendapatkan tim penilai dari Kemenag Kabupaten Kuningan yaitu Ahya,S.Ag. (02/02) 


Kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) dibuka dengan sambutan kepala MI PUI Kuningan Otong Nuryamin, S.Pd.I , dalam sambutanya menyampaikan “Selamat datang dan terimakasih banyak kepada tim penilai PKKM atas kedatanganya di MI PUI Kuningan . Serta kami berharap apabila nanti dalam proses penilaian masih adanya kekurangan, kami berharap ada saran dan masukan untuk perkembangan MI PUI Kuningan kedepannya lebih baik lagi”.ujarnya

Adapun sambutan dari tim penilai dalam kegiatan ini oleh Ahya,S.Ag. mengatakan "poin intinya adalah bahwa PKKM ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang bertujuan untuk mengevaluasi, pembimbingan, pembinaan serta pembenahan kinerja kepala madrasah".ungkapnya




Usai sambutan dari tuan rumah dan tim penilai dari Kantor Kemenag Kabupaten Kuningan acara dilanjutkan ke poin utama yaitu Penilaian Kinerja Kepala Madrasah, dalam sesi ini tim penilai langsung melakukan pencocokan tujuan utama yaitu melihat dan mencocokan apa saja yang menjadi progam kerja pada setiap koordinator madrasah yang sudah di tunjuk madrasah untuk menjawab dan membuktikan secara fisiknya yang ada di madrasah. Alhamdulilah kegiatan ini berjalan lancar hingga di akhir acara. (Panzy)