Mencetak Generasi Qur'ani MI PUI Kuningan Gelar Wisuda Tahfidz Angkatan ke V

 

KUNINGAN- MI PUI KUNINGAN- Madrasah Ibtidaiyah (MI) PUI Kuningan gelar acara Wisuda Tahfidz Al-Qur'an juz 29 dan 30 serta santunan anak yatim dalam rangka memperingati isra mi'raj. Santunan Anak yatim sebanyak 40 anak ,  serta sebanyak 153 anak di yang wisudakan. Kamis, (2/3/2023) bertempat di lingkungan sekolah MI PUI Kuningan

Al Qur'an merupakan pedoman hidup yang mengatur segala aspek kehidupan, tatanan kehidupan ideal. Al Qur'an menjadi nilai ibadah dengan apapun bentuk interaksinya, membacanya membuat lisan terpelihara dari perkataan yang kirang bermanfaat atau setidaknya meminimalisir dosa dosa lisan.

Maksud dan tujuan kegiatan ini diantranya: 

1. Menumbuhkan dan memacu semangat, menghafal dan mempelajari Al-Qur'an.

2. Memperluas syiar Islam 

3. Menciptakan generasi Qurani sejak dini

Acara yang mengambil tema “Membangun Generasi muda Qur’ani, Menyongsong Masa Depan Gemilang” acara tersebut Dihadiri oleh  bunda Ika Acep Purnama, Kabag kesra, kasie pendidikan madrasah kemenag kab.kuningan, PD PUI Kabupaten Kuningan, anggota DPRD kab.Kuningan H. Ikhsan Marzuki, kepala SMP N 3 Kuningan, para tokoh PUI, dt.Peduli, lurah Kuningan, pengawas madrasah dan para tamu undangan lainnya, serta orang tua siswa MI PUI Kuningan.

Diah Nurafriyanti, S.Pd.I selalu ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini dengan tema yang diangkat bertujuan untuk membekali peserta didik dengan Al-Quran, seiring dengan perkembangan IPTEK, demi mencapai kesuksesan dunia dan akhirat.(ujarnya) 


Kepala MI PUI Otong Nuryamin, S.Pd.I dirinya mengungkapkan,kepada bapak dan ibu guru selaku panitia penyelenggara, dan semua pihak yang telah membantu dan ikut berpartisipasi demi lancarnya kegiatan ini. Kami mengucapkan selamat kepada pada wisudawan dan wisudawati dalam menyelesaikan dan menjaga hafalannya. Teruslah belajar dimanapun dan kapanpun serta jadilah anak anak yang bisa mengharumkan nama madrasah dan menjadi kebanggaan orang tua, dengan adanya program unggulan tahfidz quran MI PUI Kuningan dapat meningkatkan kualitas siswa siswinya sehingga dapat dirasakan oleh para orang tua wali murid yang sudah memberikan kepercayaan untuk menyekolahkan anaknya di sekolah MI PUI Kuningan. (Ungkapnya) 


Ketua PD PUI Kab. Kuningan Dr. H. Toto Toharudin, M. Pd. Dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini dan memotivasi kepada orang tua dan anak, bahwa beliau sepakat dengan kurikulum yang dipakai di sekolah MI PUI Kuningan dibarengi dengan pendidikan keagamaan khususnya di tahfidz Qur'an dan pendidikan karakter, dengan tetap menyesuaikan aturan dari pemerintah.Esensi dari pendidikan di sekolah bukan hanya dari segi kognitifnya saja yang lebih penting adalah proses penerapan akhlak, anak tidak hanya menghafal dari ayat per ayat tetapi anak harus bisa menerapkan isi dari kandungan dari ayat tersebut dalam kehidupan sehari hari, Pungkas nya.

Bunda Ika Acep Purnama dalam sambutannya beliau mengatakan "menyambut baik kegiatan ini dan mengajak seluruh orang tua agar bisa tetap konsisten menjaga bacaan al-quran dan hafalan putra putrinya, karena menghafal Al-Qur'an dan mengamalkan isinya, maka akan dipakaikan kepada kedua orang tuanya mahkota pada hari kiamat". 

Luki Pirmansah Selaku wali murid mengatakan "Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT atas berkat rahmatnya serangkaian acara wisuda Tahfidz juz 30 & 29 Tahun 2023 telah berjalan sukses, jujur kami merasa terharu dan bangga saat anak anak bisa mentasmikannya dengan baik, atas nama wali murid saya mengucapkan

 جَزَاك اللهُ خَيْرًا كَثِيْرًا  apresiasi yang setinggi tingginya kepada bapak ibu guru dan madrasah yang sudah Melatih,membimbing dan mengajarkan kepada anak anak kami untuk gemar mencintai alquran dengan belajar, menghafal dan mudah-mudahan bisa mengamalkannya, semoga menjadi pahala kebaikan buat bapak ibu guru, wabil khusus teruntuk madrasah menambah keberkahan semakin maju dan semakin banyak peminatnya untuk melanjutkannya ke madarsah tercinta MI PUI Kuningan. Semakin maju semakin jaya semakin berkah". Ungkap Luki Pirmansah ke mipuikuningan.sch.id ( Panzy)