Program bulanan MI PUI Kuningan mengadakan yasinan


MI PUI KUNINGAN, KUNINGAN. Kegiatan Yasinan setiap Jum'at Kliwon pagi menjadi agenda rutin tiap bulan bagi Siswa-siswi MI PUI Kuningan. (10/03/2023) . 
Para siswa-siswi MI PUI Kuningan, terlihat khusu membaca ayat per ayat dari Surat Yaasin serta sholat duha secara bersamaan dilapangan sekolah. Kegiatan tersebut merupakan program bulanan di MI PUI Kuningan yang dilaksanakan pada hari Jum’at kliwon serta di ikuti seluruh siswa dan guru. 
Adapun keutamaan membaca surat yasin diantaranya : 
1. Memperoleh kelancaran rezeki
2. Memperoleh keberkahan dari Allah SWT
3. Memperoleh kebahagiaan
4. Memperoleh ampunan dari Allah SWT
5. Terhindar dari siksa kubur
Opik Taufik Hidayat, S.Pd.I sebagai kordinator kegiatan mengatakan "Tujuan kegiatan baca yasin bersama ini untuk memperdalam lagi siswa-siswinya membaca Al-Qur'an. Selain itu, ditujukan agar seluruh siswanya terbiasa membaca Al-Qur'an di madrasah. Serta Program yasinan ini kita mendoakan orang yang sudah di alam kubur karena membutuhkan doa dari para generasi penerusnya dengan tidak melupakan jasa para pendiri dalam bidang pendidikan terutama di MI PUI Kuningan". Ungkap Opik ke 
mipuikuningan.sch.id
Kepala MI PUI Kuningan Otong Nuryamin.S.Pd. I mengatakan "Kita berharap dengan kegiatan membaca surat Yasin dan Sholat Dhuha  bersama ini untuk membiasakan siswa-siswi membaca Al-Qur'an serta semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak didik kami bertambah kecerdasannya dalam menerima pelajaran di sekolah dan menjadi anak yang sholeh sholehah serta berikan keselamatan didunia maupun diakhirat".ujarnya (Panzy)