Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H , MI PUI Kuningan Menggelar Munggahan

 


KUNINGAN-MI PUI KUNINGAN. Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H, keluarga besar MI PUI Kuningan menggelar munggahan dengan pawai Tarhib dan di isi dengan Tausiyah Ramadhan pada Selasa,21/03/2023.

Kegiatan  ini disambut hangat oleh seluruh siswa-siswi MI PUI Kuningan mulai kelas 1 sampai kelas 6. Hal tersebut dilihat dari jumlah peserta dan hasil karya siswa berupa atribut pawai seperti  poster. Pawai itu sendiri akan berjalan dari lokasi depan MI PUI Kuningan menuju jln Siliwangi, jln Wahyu, Jln. Apidik, Jln Syekh Maulana Akbar , kemudian finish di Masjid Assalam. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menmbah semangat keluarga besar MI PUI Kuningan dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan serta pawai ini bertujuan untuk syiar Islam dan memberikan semangat kepada para siswa dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. melalui kegiatan pawai ini, diharapkan siswa-siswi semakin mengerti tentang Islam, dan semakin baik dalam menjalankan ibadah sesuai dengan petunjuk yang diajarkan.
Setelah pawai tarhib siswa siswi dilanjut dengan kegiatan Tausiyah yang diisi oleh ustadz Jaja.
Dalam Tausiyah tersebut Ustadz Jaja menyampaikan isi tausiyah dengan bercerita kisah tentang syujaul aqra, ular mengerikan yang menjadi teman di alam kubur. Kisah ini menceritakan siksaan bagi manusia yang tidak mau beribadah kepada Allah SWT. Semisalnya tidak melaksanakan ibadah sholat, puasa ramadhan, zaktat.
Ustadz Jaja "Mengatakan dalam Tausiyahnya beliau mengapresiasi kegiatan ini anak-anak terlihat bahagia dalam menyambut kedatangan bulan Suci Ramadhan ini, serta dalam isi Tausiyah Jaja berpesan belajar berpuasa semenjak dini karena ketika dewasa nanti kita akan terbiasa untuk melaksanakan puasa, selain itu juga menambah ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT. 
Otong Nuryamin selaku kepala MI PUI Kuningan sekaligus Penanggung Jawab Kegiatan. Otong mengatakan "Mudah-mudahan, melalui kegiatan ini bisa terbentuk karakter dalam hal menerima dengan lapang dada menerima bulan suci Ramadhan dengan bergembira karena bulan Ramadhan itu bulan tarbiyah bagi kita dalam hal mendidik perilaku dan sifat kita sehingga menjadi insan yang bertaqwa kepada Allah,” 
Tak lupa juga Otong mengatakan "ucapan terima kasih kepada semua pihak komite ,dewan guru siswa-siswi MI PUI Kuningan serta semua yang ikut mensukseskan program ini". Ungkap ke mipuikuningan.sch.id
Alhamdulilah kegiatan ini direspon positif semoga adanya kegiatan ini kita semua mendapatkan keberkahan dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin Allahuma Ammiin. (Panzy)