Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadhan Bersama MI PUI Kuningan

 


Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) PUI Kuningan melaksanakan kegiatan Bakti Ramadhan dengan Santunan anak yatim, duafa,masyarakat kurang mampu serta, membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan sekolah setempat. Jum'at (14/04/2023) 


Ramadhan menjadi kesempatan terbaik untuk beramal dan menuai pahala yang berlipat ganda. Salah satunya dengan berbagi berupa santunan anak yatim, duafa serta berbagai takjil. Bulan Ramadhan benar-benar kesempatan terbaik untuk beramal. Bulan Ramadhan adalah kesempatan menuai pahala melimpah. Banyak amalan yang bisa dilakukan ketika itu agar menuai ganjaran yang luar biasa.


Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian, serta mendukung keberlangsungan pendidikan dan kesejahteraan anak yatim piatu,duafa serta kepada masyarakat kurang mampu. 


Pada kegiatan ini yang dilaksanakan bekerja sama dengan  Daarut Tauhid (DT) Peduli Cabang Kuningan,Persatuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG) siswa tampak bersemangat berbagi takjil kepada para pejalan kaki, kusir delman, pengendara sepeda motor dan roda empat pada sore hari atau menjelang waktu berbuka puasa. 


Kepala MI PUI Kuningan, Otong Nuryamin, mengungkapkan, kegiatan berbagi 500 buah takjil, 40 anak yatim 60 duafa ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat, khususnya warga Muslim yang saat ini sedang menunaikan ibadah puasa.

 “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat mengedukasi para siswa agar memiliki rasa empati serta kepedulian terhadap sesama yang sedang menunaikan ibadah puasa. Kami tak lupa mengucapkan terima kasih pada Ayesa donat selaku donatur mudah-mudahan rezekinya bertambah, serta Persatuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG) yang selama ini selalu bersinergi dengan sekolah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan sesuai harapan masyarakat,” tuturnya.

Ketua Panitia Bakti Ramadhan, Irfan Anshori S.Pd. menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan tersebut.Untuk itu, kami doakan semoga Allah Swt memberikan keberkahan serta kemudahan dunia dan akhirat. Apalagi bulan ini merupakan kesempatan emas untuk meningkatkan kualitas iman dan takwa dengan mengamalkan yang terbaik bagi kemaslahatan umat,” ucapnya. (Panzy)