Safari Dakwah Syeikh Palestina di MI PUI Kuningan


KUNINGAN- MI PUI Kuningan kerja sama dengan  Daarut Tauhid (DT) Peduli Cabang Kuningan, menggelar safari dakwah bersama Syeikh Abdallah N. M. Abuoukal asal Palestina, Rabu (05/04/2023).


Safari dakwah yang diselenggarakan merupakan kegiatan rutin tahunan pada musim Ramadhan, dengan tema " Pola mendidik anak dan cinta Al-Qur'an" Serta  memberikan informasi kondisi Palestina yang setiap harinya masih dalam jajahan zionis Israel dan berbagai krisis lainnya.

Seluruh siswa beserta guru di MI PUI Kuningan menyimak pemaparan yang disampaikan oleh Syaikh Abdallah. Dihadiri oleh Kepala MI PUI Kuningan untuk memberi kesan hormat atas kedatangan beliau. 


Kedatangan Syaikh Abdallah sangat membuat para siswa/i MI PUI Kuningan bergembira dan berantusias.  Syaikh Abdallah mengatakan dalam tausiyahnya "Kebahagiaannya dapat bersilaturahmi dengan keluarga besar MI PUI Kuningan serta kami warga Palestina cinta terhadap Indonesia, anak-anak Palestina menyampaikan salam kepada anak-anak Indonesia. Petikan pemaparann selanjutnya Syekh bertausiyah mengenai keutamaan Al-Qur'an mengingatkan agar senantiasa membersamai perjalanan hidup dengan Al-Quran (Ahlul Qur’an). Kita harus menghadirkan rasa cinta dalam mempelajari Al-Qur'an. Ketika telah memiliki rasa cinta dengan Al-Qur'an, maka akan menggunakan segala cara untuk bisa menggapainya".

Kemudian Syeikh menceritakan kondisi saat ini di Palestina, tadi malam Pasukan Israel menyerbu jemaah Palestina yang tengah beribadah sholat tarawih di Masjid Al-Aqsa banyak korban yang meninggal di dalam masjid". Ungkapannya


 Pipin Zaenal Aripin dari pihak Dt Peduli mengatakan " Mengucapkan terimakasih kepada Kepala dan dewan guru MI PUI Kuningan, semoga mendapatkan keberkahan, semoga materi yang di sampaikan Syeikh bisa di aplikasikan oleh siswa-siswi, serta mendoakan guru-guru menjadi suri tauladan dan muridnya menjadi tahfidz Al-Qur'an dan donasi terkumpul akan disalurkan ke Palestina kemudian untuk penyediaan air bersih " Ungkap ke mipuikuningan.sch.id
 
Otong Nuryamin selaku Kepala MI PUI Kuningan mengatakan " Mengucapkan terimakasih kepada Dt peduli yang sudah bekerja sama telah mendatangkan Syeikh dari Palestina sebagai safari dakwah pada bulan suci Ramadhan yang telah datang ke madrasah kami dan orang tua murid yang berkenan hadir, semoga dengan kegiatan ini kita diberikan keberkahan oleh Allah SWT. "Ujarnya

Disamping termotivasi, siswa-siswi MI PUI Kuningan berempati memberikan sebagian donasinya untuk penyediaan air bersih dll di jalur Gaza Palestina. Bukan hanya siswa, guru, orang tua siswa, staff sekolah senantiasa memberikan donasi untuk warga Palestina. Donasi tersebut salah satu bentuk rasa peduli dan kontribusi siswa untuk Palestina. (Panzy)