MI PUI Kuningan Melaksanakan Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2022/2023

 



MI PUI Kuningan mulai hari ini melaksanakan Asesmen Madrasah (AM) Tahun Pelajaran 2022/2023. Selasa, (02-05-2023)

Asesmen Madrasah diikuti oleh seluruh siswa kelas VI MI PUI Kuningan sebanyak 35 siswa dan akan mengikuti Asesmen Madrasah selama 7 hari, dari tanggal 02 Mei - 09 Mei 2023.

Asesmen Madrasah (AM) meliputi seluruh mata pelajaran yang diajarkan pada kelas akhir pada satuan pendidikan, baik kelompok mata pelajaran wajib maupun muatan lokal. Asesmen Madrasah (AM) diikuti oleh peserta didik pada akhir jenjang pendidikan (Kelas XII pada MA, Kelas IX pada MTs dan Kelas VI pada MI) sebagai salah satu persyaratan untuk penentuan kelulusan.



Sebelum memulai pelaksanaan Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2022/2023, peserta didik kelas VI terlebih dahulu mengikuti kegiatan pembukaan Asesmen Madrasah yang dipimpin langsung oleh Kepala MI PUI Kuningan Bapak Otong Nuryamin, S.Pd.I di lapangan MI PUI Kuningan. 

Dalam sambutannya, Otong menegaskan kepada  peserta didik kelas VI agar dapat mengikuti Asesmen Madrasah dengan baik, disiplin dalam menaati peraturan dan tata tertib yang berlaku.




Kemudian Otong berpesan kepada seluruh peserta didik agar meminta doa restu kepada orang tua atau wali yang ada di rumah sebelum berangkat ke madrasah untuk mengikuti Asesmen Madrasah. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan ridha dari Allah SWT dan diberikan kemudahan dalam menjawab soal-soal Asesmen nantinya.

Selanjutnya Otong juga berpesan kepada pengawas ruangan Asesmen Madrasah agar menjalankan tugas sesuai tata tertib dan ketentuan yang berlaku dan setiap ruangan diawasi oleh dia orang pengawas.




Diakhir arahannya, berharap tidak ada kendala dalam pelaksanaan Asesmen Madrasah di MI PUI Kuningan dan peserta didik dapat menyelesaikan soal-soal Asesmen dengan baik dan benar. Ungkapnya

Selamat dan sukses pelaksanaan Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2022/2023 di MI PUI Kuningan. (Panzy)