Tak Kenal Maka Tak Ta'aruf , MPLS bersama MI PUI KUNINGAN

KUNINGAN-MI PUI KUNINGAN,. Dalam rangka memperkenalkan Peserta Didik Baru terhadap lingkungan sekolah, MI PUI KUNINGAN mengadakan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) pada hari Senin, Selasa, Kamis, 17, 18, 20 Juli 2023 yang diikuti oleh seluruh Peserta Didik Baru sebanyak 70 siswa yang bertempat di MI PUI KUNINGAN.(Senin, 17/07/2023) 

MPLS adalah sebuah kegiatan yang dilakukan pada hari pertama masuk sekolah dan wajib diikuti oleh semua siswa baru.

Tujuan diadakannya MPLS supaya para peserta didik baru dapat mengenal lingkungan sekolahnya yang baru, sehingga diharapkan akan tumbuh rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan sekitar terutama lingkungan sekolah. Serta dalam mengikuti pembelajaran akan timbul rasa nyaman.


Di pagi hari yang cerah dan segar jarum jam menunjukkan pukul 06.30 wib para Guru, Siswa dan orangtua dengan ceria mulai berdatangan ke sekolah, hari ini para orangtuapun mengantarkan putra-putrinya. 

Siswa kelas I-VI di sambut di gerbang sekolah oleh Bapak/Ibu Guru dengan ramah. Kemudian berbaris di lapangan sesuai dengan tempat yang telah di sediakan, untuk mengikuti sambutan dari Kepala MI PUI KUNINGAN sekaligus menyambut siswa baru kelas I Tahun Ajaran 2023/2024.


MPLS dibuka dengan sambutan kepala MI PUI KUNINGAN Bapak Otong Nuryamin, S.Pd.I mengatakan dalam sambutannya "Pada kesempatan ini juga saya mengucapkan selamat datang kepada calon siswa-siswi baru, yang telah memilih dan mempercayakan dirinya untuk di didik di MI PUI KUNINGAN . Semoga kalian betah serta akan menjadi insan yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu".

Kegiatan tersebut berupa pengenalan lingkungan sekolah dan program-program, metode belajar, sarana prasarana, konsep pengenalan diri serta pembinaan awal terhadap kultur sekolah. (Panzy)