Seperti Kembali ke Masa Lampau, MI PUI Kuningan Kirim Surat Berperangko dan Kunjungi Kantor Pos Kabupaten Kuningan


KuninganMI PUI KUNINGAN. Dalam rangka mengisi kegiatan Akhir Semester Siswa MI PUI Kuningan mengunjungi Kantor Pos Kabupaten Kuningan, Jl. Ahmad Yani No. 2 Kec/Kab. Kuningan Jawa Barat. Kegiatan ini diikuti oleh  siswa MI PUI Kuningan bersama kepala madrasah, guru dan bekerjasama dengan mahasiswa PLP Unisa. Senin (18/12/23) 


Kegiatan kunjungan ke kantor pos dilaksanakan  selama 3 hari, yakni pada hari senin-rabu tanggal 18-20 Desember 2023. Kegiatan mengunjungi ke kantor pos ini di bagi menjadi 3 sesi : hari senin kelas 1 dan 6 , selasa kelas 2 dan 5 , rabu kelas 3 dan 4. 



Di Kantor Pos para siswa berbaris rapih sesuai kelas masing-masing. Mereka kemudian menyimak materi yang di sampaikan oleh Ibu Linda selaku petugas Kantor Pos Kabupaten Kuningan. Linda Mengenalkan "sejarah PT Kantor Pos dan sarana prasarana PT Kantor Pos. Selain itu para siswa membuat surat berprangko dalam rangka memperingati hari ibu kemudian di kirimkan melalui via POS. 


Dilanjutkan Linda  menyapa anak-anak. “Bagaimana kabar kalian hari ini? Kalian senangkah bisa melihat dan belajar di kantor pos? Adapun tujuan dilaksanakannya agenda ini sebagai berikut:

1.Menambah pengalaman siswa ke daerah sekitar Kabupaten Kuningan.

2.Mengukur kemampuan siswa saat belajar di luar sekolah. 

3. Mengenalkan produk-produk Kantor POS. 

4. Menulis surat serta mengirimkannya lewat jasa POS. "sambungnya.

 Anak anak nampak antusias mengikuti petugas Kantor Pos yang ramah, saat memberikan penjelasan tentang sejarah Kantor Pos, produk dan alat-alat untuk mengirim surat, serta proses mengirim surat. 


Kepala MI PUI Kuningan Otong Nuryamin, S.Pd. I menuturkan, "kunjungan ke kantor Pos Kabupaten Kuningan  ini sebagai sarana untuk mengenalkan dan menambah pengetahuan siswa tentang Kantor Pos dan juga bertujuan sebagai pembelajaran diluar kelas (outing class)". "Kegiatan ini merupakan praktek belajar di lapangan supaya mengetahui secara langsung" Tuturnya. 

M. Rojail Jannah selaku ketua PLP Unisa Mengatakan "Kegiatan kunjungan ke kantor pos kuningan yang di laksanakan oleh MI PUI KUNINGAN dan mahasiswa PLP Unisa di kantor pos sangat penting untuk anak-anak. Selain itu juga untuk mendukung sistem pengiriman dan penulisan pembuatan surat menyurat di kantor Pos. Hal ini juga akan membuat anak-anak seusia mereka tahu tentang kantor Pos dan kegunaan kantor pos tersebut". Ungkap ke mipuikuningan.sch.id. (Panzy)