Pendaftaran Membludak Antusias Masyarakat Tinggi Untuk Menyekolahkan ke MI PUI KUNINGAN

 


MI PUI KUNINGAN- Keberadaan MI PUI Kuningan, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan sangat diminati oleh banyak orang tua siswa, buktinya pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024-2025 ratusan siswa mendaftar ke MI PUI Kuningan. Sabtu, (03/02/2024) . 



Bahwa pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) merupakan kegiatan awal sekolah dalam rangkaian proses kegiatan belajar mengajar. Serta merupakan kegiatan penting yang harus direncanakan dan dilaksanakan dengan baik guna tercapainya proses belajar mengajar yang baik. 



Antusias masyarakat tinggi untuk menyekolahkan putra putrinya ke MI PUI KUNINGAN, minat itu terlihat dari banyaknya pendaftar yang terus berdatangan sementara pendaftaran sudah ditutup.

Ketua panitia PPDB MI PUI KUNINGAN Tahun Pelajaran 2024/2025 , Rika Siti Mudrikah, S.Pd.I mengatakan bahwa PPDB Tahun ajaran 2024/2025 sangat di luar dugaan karena awal bulan Desember kuota sudah tepenuhi sebanyak 2 rombel, sementara yang mendaftar 180 siswa. Ini merupakan suatu prestasi bagi sekolah dan juga kepercayaan dari masyarakat yang meningkat terhadap sekolah kami.


 

Lanjut Rika, juga merupakan hal besar yang menjadi pemikiran kami untuk lebih baik lagi dalam pelayanan pendidikan di sekolah. Kami juga menghaturkan permohonan maaf kepada pendaftar yang tidak diterima. Kami bukan tidak mau menerima semua pendaftar, namun karena keterbatasan ruangan kelas jadi kami menerima menyesuaikan dengan keadaan ruangan kelas. Ungkap Rika

Kepala MI PUI KUNINGAN, Otong Nuryamin, S.Pd.I membuktikan bahwa pelajaran agama dan karakter menjadi kunci utama dalam pendidikan anak. Ilmu agama dan ilmu umum harus seimbang untuk mencetak generasi beraklakul Karimah. Beliau juga mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, juga kepada semua masyarakat khususnya yang telah mempercayakan putra putri nya menyekolahkan di sekolah MI PUI KUNINGAN.ujar Otong

Fatimah selaku Orang tua calon siswa baru, mengatakan bahwa suatu kebanggaan bersyukur bisa diterima dan menjadi bagian dari keluarga besar MI PUI KUNINGAN, "abdi tebih tebih ngajugjug ti Cikadu, hoyong sakola ka MI PUI KUNINGAN..alhamulillah katampi", ungkap fatimah ke mipuikuningan.sch.id . (Tim Penysun Redaksi)