POLRES KUNINGAN MENGISI MATERI DALAM KEGIATAN PESANTREN KILAT DI MI PUI KUNINGAN


KUNINGAN,MI PUI KUNINGAN. Kanit Kamsa Satuan Binmas Polres Kuningan AIPTU M. KHAFID, S.Pd.I., M.Pd mengisi materi dalam kegiatan Pesantren Kilat di MI PUI Kuningan. (Kamis, 28-03-2024) 

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Kamsa Satuan Binmas Polres Kuningan, AIPTU M. Khafid, menjadi narasumber utama yang memberikan wawasan tentang pentingnya memperkuat aqidah dan taqwa, khususnya dalam bulan suci Ramadhan. Beliau memberikan pengetahuan yang mendalam tentang bagaimana Ramadhan menjadi momentum untuk meningkatkan ketaatan kepada Tuhan dan memperbaiki diri.



Tidak hanya itu, AIPTU M. Khafid juga memberikan pemahaman tentang bagaimana mengantisipasi dan menanggulangi tindakan bullying di lingkungan sekolah. Dalam era digital seperti saat ini, tindakan bullying tidak hanya terjadi di dunia nyata tetapi juga melalui media sosial. Oleh karena itu, pengetahuan tentang bagaimana menghadapi dan mencegah bullying menjadi sangat penting.

Aiptu M. Khafid menyampaikkan materi tersebut dengan suasana dan gaya bahasa yang santai, sehingga anak anak antusias dan tidak segan segan untuk berinteraksi.


Otong Nuryamin Selaku Kepala MI PUI Kuningan  menyambut baik kegiatan ini sebagai bagian dari upaya bersama dalam membentuk generasi yang berkualitas dan berakhlak mulia.

Dengan adanya kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini, diharapkan para pelajar dapat memperkuat aqidah dan taqwa mereka serta mampu menghindari dan mengatasi tindakan bullying dengan bijaksana. Semoga semangat kebaikan ini terus menginspirasi dan membawa manfaat bagi seluruh civitas akademika MI PUI Kuningan. Ungkapnya


Acara kemudian diakhiri dengan sesi photo bersama antara Kanit Kamsa Satuan Binmas Polres Kuningan, AIPTU M. Khafid,dewan guru dan peserta  kilat.