Sambut Ramadhan MI PUI Kuningan Memeriahkan Pawai Tarhib Ramadhan 1445 H

KUNINGAN, MI PUI KUNINGAN Ratusan Siswa-siswi MI PUI Kuningan berjalan kaki dari Jln. Syekh Maulana Akbar - Jln. Siliwangi-Jln. Ahmad Yani- Jln Apidik dan kembali ke Jln. Syekh Maulana Akbar atau ke MI PUI Kuningan Sabtu (9/3/2024), dalam rangka tarhib Ramadhan 1445 H. 


Dalam beberapa hari lagi, kita akan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang juga dikenal dengan tarhib Ramadhan. Tarhib Ramadhan merupakan penyambutan datangnya bulan suci Ramadhan. Pawai Tarhib ini salah satu motivasi untuk kita bersama dimana Ramadhan tahun ini menjadi lebih baik.



Berjalan mengelilingi Jalan Siliwangi ratusan Siswa MI PUI Kuningan berpawai mengenakan busana muslim membawa spanduk dan poster yang bertuliskan kata-kata mutiara dan meneriakkan shalawat. Sambil mengingatkan dan mengajak masyarakat bersuka cita menyambut Ramadhan dan mengerjakan amal kebaikan di bulan mulia tersebut.
Senandung bernuansa ramadan dan yel-yel turut mengiringi kegiatan Pawai Tarhib Ramadan, suasana ceria para siswa melebur menjadi satu, menyuarakan pesan menyambut bulan suci ramadan. 


Otong Nuryamin,S.Pd.I Selaku Kepala MI PUI Kuningan mengatakan, kegiatan tarhib Ramadhan ini memang sengaja dilaksanakan, tujuannya melatih anak-anak sejak dini berpuasa agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan mereka terhadap Tuhan Yang Maha Esa. 


“Pawai ini untuk menumbuhkan semangat dan kegembiraan bagi anak dengan datangnya bulan Ramadhan, sekalian kami mengajak masyarakat sekitar untuk ikut menyambut bahagia bulan penuh ampunan ini. Kegiatan ini untuk menyiapkan generasi muda yang tangguh, shaleh dan cerdas.” ujarnya. 


Penutup rangkaian pawai Tarhib Ramadhan ini diisi dengan kegiatan makan bersama di lapangan MI PUI Kuningan. (Panzy)