MI PUI Kuningan Gelar Wisuda Tahfidz Angkatan ke 6 Tahun 2024

 


KUNINGAN- MI PUI KUNINGAN- Madrasah Ibtidaiyah (MI) PUI Kuningan gelar acara Wisuda Tahfidz Al-Qur'an juz 29 dan 30 serta santunan anak yatim . Santunan Anak yatim sebanyak 40 anak ,  serta sebanyak 168 anak di yang wisudakan.( Rabu, 15 Mei 2024) bertempat di Gor Ewangga Kuningan. 


Acara yang mengambil tema “Al-Qur'an di hati, prestasi ku raih” tersebut Dihadiri oleh Sekda Kuningan, Kasubag TU Kementrian Agama Kabupaten Kuningan,Kasi Penmad Kementerian Agama Kabupaten Kuningan ,Pengawas Madrasah, Tokoh masyarakat, Para alumnus MI PUI Kuningan, Orang tua dari wisudawan dan wisudawati serta Para kepala MI KKM1, SMP/MTS, TK/RA.

M. Aripin, S. Pd. I  selaku ketua panitia wisuda tahfidz angkatan 6 mengatakan dalam sambutan nya Maksud dan tujuan kegiatan ini diantranya: 

1. Menumbuhkan dan memacu semangat, menghafal dan mempelajari Al-Qur'an.

2. Memperluas syiar Islam 

3. Menciptakan generasi Qurani sejak dini

Serta ucapan terimakasih kepada tamu undangan yang berkenan hadir dalam kegiatan ini. Ucapan terimakasih juga kepada para donatur,sponsor, Persatuan Orang Murid dan Guru (POMG) , wisuda/i yang telah berpartisipasi mensukseskan acara ini. Ungkap Aripin. 



Otong Nuryamin selaku kepala MI PUI Kuningan Mengatakan "Dengan adanya program unggulan tahfidz quran MI PUI Kuningan dapat meningkatkan kualitas siswa siswinya sehingga dapat dirasakan oleh para orang tua wali murid yang sudah memberikan kepercayaan untuk menyekolahkan anak nya di sekolah kami. Terimakasih kepada semua pihak. Kami berharap kedepan, program wisuda tahfidz dapat meningkatkan kualitas pendidikan, terutama mencetak generasi Qurani, berkarakter dan berakhlakul karimah,” ungkapnya. 



Dalam sambutannya Dr. H. Dian Rachmat Yanuar M.Si menyampaikan ucapan selamat dan mendoakan semoga menjadi anak yang sholeh dan sholehah, bermanfaat untuk agama dan juga bangsa serta negara, terutamanya untuk kedua orang tua, kepada wisudawan/i “Ini merupakan salah satu langkah untuk mendukung visi Kuningan MAJU, yakni Agamis salah satunya, melalui pendidikan keilmuan keagamaan sejak dini oleh karena itu Pemerintah Daerah akan mendukung penuh”ucap H. Dian


Kepala Subag Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Kuningan. Drs. H. Ahmad Sadudin, M.Pd. Dalam sambutan beliau mengatakan "Ia merasa bangga terhadap prestasi yang dicapai oleh para peserta wisuda. Ia berharap semoga para peserta tetap konsisten dan istiqomah dalam menjaga hafalannya. Saya turut bangga dengan MI Kuningan semoga hafalan para siswa tetap istiqomah dan bertambah tidak hanya Juz 30 dan 29 . Hafalan tersebut bisa bermanfaat bagi diri siswa maupun orang-orang disekitar”, tuturnya. (Panzy)