MI PUI Kuningan Menggelar Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

KUNINGAN - MI PUI KUNINGAN . MI PUI Kuningan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta santunan 51 anak yatim dengan penuh kegembiraan dan semangat religius. Acara yang bertemakan "Meneladani Akhlak Rasullulah SAW sebagai Bekal Pribadi yang Unggul" diadakan di Masjid As- Salam. 21/09/2024.

Setiap tanggal 12 Rabiul Awal Hijriyah umat Islam memperingati hari Maulid Nabi atau lahirnya Nabi Muhammad SAW. Rasulullah lahir di Makkah pada Senin, 12 Rabiul Awal pada Tahun Gajah (570 M). Pada tahun kelahiran Rasulullah tersebut Raja Habasyah mengirimkan pasukan tentara serta para gajah untuk meruntuhkan Ka’bah. Lalu Allah SWT menghancurkan pasukan tersebut, karena memuliakan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini di isi dengan Tausyiah oleh Kh. Dr. Ayub Ahmad,S.Ag.M.Ag. Serta Santunan Anak Yatim, dan membagikan berkat dari para siswa kepada warga sekitar atau kaum duafa. 

Opik Taufik, S. Pd. I selaku ketua pelaksana mengatakan dalam sambutannya "Ucapan terima kasih kepada para donatur,wali murid para pengisi acara yang telah hadir dan mendukung kegiatan maulid nabi muhammad saw,semoga jadi amal ibadah dan dimudahkan rizkinya,Aamiin. tak lupa saya ucapan terima kasih kepada rekan-rekan panitia yang sudah bekerja sama dan bekerja keras mensukseskan acara maulid nabi ini,mudah mudahan menjadi tabungan untuk diakherat. Ungkapnya

Otong Nuryamin,S.Pd.I selaku Kepala MI PUI Kuningan mengatakan "Tujuan dari kegiatan maulid nabi ini sebagai sarana menimba ilmu untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt,dan menumbuhkan rasa cinta kepada Rasulullah Saw. Serta kegiatan maulid nabi ini sebagai upaya menumbuhkan jiwa sosial kepada para peserta didik sejak dini. Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh dewan guru , serta Persatuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG) yang telah ikut partisipasi dalam kegiatan ini mudah-mudahan mendapatkan keberkahan bagi kita semua Ammin ya rabbal Alamin ". Ujarnya (Panzy)